Beranda Berita Tergencet di Makam Sunan Giri, Siswi MTs Kediri Meninggal Dunia

Tergencet di Makam Sunan Giri, Siswi MTs Kediri Meninggal Dunia

25
0

Radio Kharisma – Rombongan siswi MTS Negeri 1 Kediri mengalami musibah saat melakukan ziarah ke makam Sunan Giri Gresik, Senin, 26 Desember 2022. Enam pelajar tergencet mobil dan bus yang tiba-tiba meluncur saat tengah diparkir.

Humas Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri, Jose Paulo Ximenes mengatakan rombongan siswi MTs Negeri 1 Kediri itu sedang mengikuti kegiatan Kemah Religi bersama guru pembimbingnya. Sebanyak 50 pelajar mengikuti kegiatan yang dimulai pada hari Minggu, 25 Desember 2022.

Rombongan berangkat dari Kediri pada hari Minggu pukul 16.30 WIB. Lokasi pertama yang dituju adalah makam Sunan Giri di Gresik. Usai melakukan ziarah, para pelajar kembali ke lokasi parkir untuk melanjutkan perjalanan ke tempat berikutnya. Saat itu enam siswi MTs 1 Kediri berdiri di belakang bus sambil menunggu teman lainnya.

Mereka berdiri tepat di antara bus dan mobil jenis Ayla yang terparkir di belakangnya. Pada saat bersamaan datang mobil Toyota Inova dengan nopol D 1140 AIH yang dikemudikan Bambang Suteja. Mobil tersebut langsung mengambil tempat parkir di belakang mobil Ayla.

Naas, Bambang lupa menetralkan persneling hingga mobil berjalan dan menyeruduk mobil Ayla yang terparkir di depannya. Kerasnya hantaman itu membuat mobil Ayla terdorong ke depan hingga menabrak enam siswi MTs. Keenamnya tergencet badan mobil dengan bus hingga membuat satu diantaranya meninggal dunia.
Menurut Paulo, jenazah siswi yang meninggal sudah dipulangkan ke rumah duka di Kediri. Sedangkan lima lainnya masih dirawat di rumah sakit milik Petro Kimia Gresik.

Peristiwa ini masih dalam proses penyelidikan Satlantas Polres Gresik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here