Program Sambang Satkamling, Tingkatkan Keamanan Jelang Nataru dan Pemilu 2024

    3
    0

    FOTO : (ist)

     

    KEDIRI | Polres Kediri melalui Polsek Papar melaksanakan kegiatan rutin sambang satuan keamanan lingkungan (satkamling) di wilayah hukum Polsek Papar, Rabu (6/12/2023) malam.

    Kapolsek Papar, Iptu Mulyono, S.H. mengatakan bahwa, kegiatan sambang satkamling ini merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat.

    “Terutama menjelang perayaan Natal 2023 dan tahun baru 2024 (nataru) serta Pemilu tahun 2024 mendatang,” bebernya.

    Lebih lanjut diungkapkannya, anggota Polsek Papar melakukan dialogis dan memberikan imbauan kepada warga masyarakat tentang antisipasi tindak kejahatan, khususnya 3C (curat, curas, curanmor).

    Adapun beberapa poin penting lain yang ditekankan petugas meliputi ajakan untuk lebih aktif berkoordinasi dengan perangkat desa dan pihak kamtibmas jika terjadi hal sekecil apa pun.

    “Agar tidak main hakim sendiri dan menimbulkan masalah yang lebih serius,” tambah Iptu Mulyono menjelaskan.

    Selanjutnya juga disampaikan imbauan terkait Pemilu, yakni pentingnya berpartisipasi secara damai dan tertib, tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang dapat menciptakan ketegangan ataupun terpengaruh informasi yang belum jelas kebenarannya alias hoax.

    “Dalam suasana Pemilu, kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjaga kedamaian dan menciptakan proses demokrasi yang sehat,” tutup Iptu Mulyono.

    Dengan melibatkan warga dalam memberikan pemahaman terkait kamtibmas, diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang senantiasa aman, nyaman dan kondusif.(red)