Beranda Berita Pj Wali Kota Kediri Lepas 1172 Mahasiswa UN PGRI Kediri Untuk KKN...

Pj Wali Kota Kediri Lepas 1172 Mahasiswa UN PGRI Kediri Untuk KKN Tematik Perkotaan

7
0

Kharismafm,com – Pj Wali Kota Kediri Zanariah memberikan pengarahan kepada 1172 mahasiswa Universitas Nusantara PGRI yang akan mengabdi dalam KKN Tematik, Jumat (2/2). Pelepasan mahasiswa yang akan mengabdi pada 46 kelurahan di Kota Kediri dilaksanakan di Halaman Kampus I UN PGRI Kediri.

“Alhamdulillah tahun ini Pemerintah Kota Kediri bisa kembali berkolaborasi dengan Universitas Nusantara PGRI Kediri melalui KKN Tematik 2024. Adanya KKN Tematik ini menjadi salah satu wujud sinergi pemerintah daerah dengan institusi pendidikan untuk saling melengkapi dan berkontribusi membangun kota ini semakin keren dan berkelanjutan,” ujar Pj Wali Kota Kediri.

Zanariah juga menuturkan bahwa KKN Tematik UN PGRI Kediri ini cukup berbeda karena area pengabdiannya ada di perkotaan. Walaupun begitu, bukan berarti lebih mudah karena di perkotaan pun juga memiliki permasalahan yang beragam. Selain itu karakteristik masyarakat perkotaan tak kalah unik dengan masyarakat di pedesaan. “Saya yakin KKN ini berkesan bagi para mahasiswa. Selain itu, juga berdampak luar biasa terhadap kemajuan Kota Kediri,” imbuhnya.

Ke depan, Pj Wali Kota Kediri berharap para mahasiswa bisa memberikan perspektif baru dan wawasan dari hasil pengamatan masalah serta potensi yang ada di wilayah tempat KKN. Baik berupa penguatan kapasitas SDM, UMKM, promosi, branding dan lainnya dengan memanfaatkan kemajuan teknologi. Selain itu kampung keren yang ada di Kota Kediri ini bisa menghidupkan kemandirian ekonomi masyarakat serta menjadi magnet bagi wisatawan luar daerah yang ingin berkunjung ke Kota Kediri.

Hadir pula dalam acara ini, adalah kewenangan Ketua YPLP Perguruan Tinggi Juli Sulaksono, Rektor Universitas Nusantara PGRI Zainal Afandi, Camat Kota Arief Cholisudin, perwakilan Camat Mojoroto dan Pesantren, civitas akademika, dan mahasiswa KKN Tematik UN PGRI.