Beranda Agenda Intip Yuk…Wisata Dekat Bandara Dhoho

Intip Yuk…Wisata Dekat Bandara Dhoho

2
0

FOTO : Monumen Simpang Lima Gumul (SLG).(dok/bobo.id)

 

 

KEDIRI| Apabila anda berkunjung ke Kediri dengan menggunakan sarana transportasi melalui bandara Dhoho, anda tidak perlu khawatir. Pasalnya di sekitar Bandar Udara ada banyak sekali rekomendasi wisata terbaik.

Seperti pantai indah-indah di selatan Jawa, kemudian ada wisata sejarah dan juga kuliner yang cukup enak.

Jika anda ingin menikmati suasana pegunungan maka bisa datang ke dua pegunungan terbaik di sekitar Kediri. Yakni gunung Wilis dan gunung Kelud, keduanya menawarkan keindahan dan hamparan tumbuhan hijau.

Berikut ini adalah sejumlah lokasi tempat wisata di sekitar bandara dhoho yang dirangkum Kharismafm.com, dari beberapa sumber.

1) Kampung Anggrek

Jika Anda pecinta bunga anggrek, Anda tidak boleh melewatkan tempat ini. Di sini Anda dapat melihat berbagai jenis anggrek yang indah dan eksotis, serta membelinya dengan harga terjangkau. Selain itu, Anda juga dapat melihat kelinci-kelinci lucu yang ada di kampung ini.

2)Gunung Kelud

Gunung berapi yang masih aktif ini menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan. Anda dapat melihat kawah gunung yang berwarna biru, hutan pinus, danau, air terjun, serta taman bunga di sekitarnya.

3)Gunung Wilis

Gunung ini merupakan salah satu gunung tertinggi di Jawa Timur dengan ketinggian 2.563 meter. Gunung ini memiliki keanekaragaman flora dan fauna yang luar biasa, serta beberapa sumber mata air panas.

4)Pantai Selatan

Jika Anda ingin merasakan sensasi pantai dengan ombak besar dan pasir hitam, Anda dapat mengunjungi pantai-pantai di sepanjang Pantai Selatan Jawa Timur.

Beberapa pantai yang terkenal antara lain Pantai Prigi, Pantai Popoh, Pantai Ngantep, dan Pantai Soge. Anda dapat berselancar, berenang, atau bersantai di pantai-pantai ini.a Selomangleng

Gua ini merupakan tempat bersejarah yang pernah digunakan sebagai tempat bertapa dan pengasingan oleh Dewi Kilisuci, putri dari Raja Airlangga.

Anda dapat melihat relief yang menggambarkan kisah tersebut di dinding gua. Gua ini terletak di Desa Waung, Kecamatan Kediri, sekitar 7 km dari Kota Kediri.

5)Monumen Simpang Lima Gumul

Monumen ini merupakan replikasi dari Arc de Triomphe di Paris, Prancis. Monumen ini dibangun untuk memperingati 200 tahun berdirinya Kabupaten Kediri.

Monumen ini memiliki tinggi 25 meter dan lebar 22 meter, serta dilengkapi dengan lampu-lampu warna-warni yang membuatnya semakin indah pada malam hari.(red)