Beranda Sosok As Syahsyah Sakish Thidir, Atlet Catur Kota Kediri Masuk 10 Atlet Catur...

As Syahsyah Sakish Thidir, Atlet Catur Kota Kediri Masuk 10 Atlet Catur Se-Indonesia

5
0

FOTO : (ist)

* Peserta Asian Youth Chess Championships 2023

KEDIRI| Pj Wali Kota Kediri Zanariah memberangkatkan secara simbolis atlet catur Kota Kediri yang akan bertanding di Asian Youth Chess Championships 2023, Jumat (8/12). Atlet Catur Kota Kediri yang akan berangkat ini bernama As Syahsyah Sakish Thirof, satu-satunya perwakilan dari Kota Kediri yang akan bertanding catur di United Arab Emirates Bersama 10 atlet catur lainnya se-Indonesia, selama dua belas hari mulai 12-22 Desember 2023.

Sebelum pemberangkatan secara simbolis, Pj Wali Kota Kediri mengungkapkan bahwa As Syahsyah Sakish Thirof ini akan bertanding catur dan membawa nama baik Kota Kediri dan Indonesia di kancah internasional. Hal tersebut bisa sebagai ajang untuk belajar menguatkan mental si anak berhadapan dengan banyak orang dari berbagai negara.

“Anak-anak berprestasi seperti ini harus terus diberi motivasi dan dukungan. Untuk masalah sekolahnya agar bisa diberikan tugas pengganti sehingga atlet ini bisa fokus bertanding dulu baru setelah itu mengejar ketertinggalan dalam pelajarannya di sekolah,” terangnya.

Lebih lanjut Zanariah menuturkan bahwa prestasi yang telah ditorehkan oleh As Syahsyah Sakish Thirof ini sangat luar biasa dan bisa menjadi contoh atau motivasi bagi anak-anak di Kota Kediri. Sehingga anak-anak di Kota Kediri bisa lebih meningkatkan potensi diri mereka untuk meraih prestasi membanggakan.

“Apalagi saat ini persaingan dalam segala hal lebih berat dari era kita yang orang tua ini. Dan saya berpesan selain Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris yang harus dikuasai, ada satu bahasa lagi yang bisa dipelajari dan dikuasai,” imbuhnya.

Saat ditemui, Ketua Harian Percasi Kota Kediri, Syamsul Bahri, mengucapkan terima kasih kepada Pj Wali Kota Kediri yang didamping juga oleh Pimpinan Bank Jatim Cabang Kediri, Subeki, yang telah berkenan melepas keberangkatan dan memberikan dukungan kepada atlet catur Kota Kediri, As Syahsyah Sakish Thirof. Harapannya setelah bertemu dan diberikan motivasi oleh Pj Wali Kota Kediri, atlet catur ini bisa lebih semangat dalam bertanding.

“ Kami berharap, atlet catur kita ini bisa lebih berprestasi dan bisa mendapat juara,” harapnya.

Turut mendampingi dalam agenda tersebut, Sekretaris Daerah Kota Kediri Bagus Alit, Pimpinan Bank Jatim Cabang Kediri Subeki, Ketua Umum Percasi Kota Kediri Sugiono, Kepala Disbudparpora Zachrie Achmad, dan Kepala Dinas Pendidikan Anang Kurniawan.(red)